Selasa, 27 April 2010

Kesaksian

Dear saudaraku yg terkasih.....
Sebuah film kesaksian kisah nyata yg begitu indah.... judul filmnya "Love Never Fails". Film ini benar2x amat menyentuh sekali. kesaksian documentary mengenai seorang aktor singapore yg baru menikah seminggu, dan kemudian aktor ini menderita cancer pada hidungnya.... bisa dibayangkan bagaimana penderitaannya dan juga istrinya ketika itu.

pertama kali mendengar pernyaaan dokter, ia harus menderita cancer. dia sangat shocked. dia harus menjalanin radiation treatment unt berusaha mematikan cell dari cancer. tetapi itu juga akan mematikan cell2x normal. bahkan setelah radiation, unt minum saja sesuatu yg sulit baginya. istrinya berdoa setiap pagi, siang dan malam.

suatu hari ia ingin makan. dan minta tolong kepada istrinya. dan ia sangat kesakitan akan hal itu. istrinya tdk dapat berbuat apa2x. istrinya berdoa, "God you are God. who can do miracle. can you help us". kemudian tiba2x dia teringat mengenai ayat mengenai laut merah. ketika itu, si aktor melihat tangan Tuhan, memegang tangannya, dan membimbingnya mengambil gelas susu yg besar, kemudian dia meminum segelas susu hingga habis tanpa rasa sakit". sungguh Kuasa Allah nyata atas doa dari istrinya.
Hingga result dari dokter keluar. hasilnya sangat tidak baik. karena tumor menjadi ganas dan mulai menyerang mata kirinya dan otaknya. tumor ini sangat amat aggresive dan dokter menyatakan hidupnya hanya tinggal 3 bulan.

perlahan demi perlahan, tumor mulai merusak muka dan rambutnya. si istri sangat takut, bila suaminya menjadi down dan meninggalkan Tuhan. tetapi suatu hal yg luar biasa. si suami tetap setia kepada Tuhan. dia mengerti bahwa Tuhan mengasihi dia dan dia percaya akan hal itu. bahkan ketika dokter meninggalkan ruangan di berkata kepada istrinya "Alice, the bible tells us, Our lives are in the hands of God NOT in the hands of a doctor. It is not God`s will, that i go to heaven yet. I know that God wants me to experience HIM more". sungguh pernyataan yg amat luar biasa dengan kondisi wajah yg sudah berantakan dan hidup yg tinggal sebentar lagi. dia selalu mengatakan "I still believe in God. I believe in our Lord Jesus Christ 100%". Tuhan mengasihi tanpa batas. Dia Allah yg luar biasa dan hebat. itulah yg menjadi sumber kekuatan baginya.

dia mulai bersaksi atas segala kasih Tuhan kepadanya dengan wajahnya semakin hari kian memburuk didampingi oleh istrinya yg terus setia mendampinginya. bagaimana didalam segala kesakitannya, dan penderitaannya unt tidur, makan dan aktivitas2x lainnya, dia merasa Tuhan tetap mengasihi dia.

setiap dia mulai putus asa, dia selalu berdoa dan minta kekuatan kepada Tuhan unt berbicara kepadanya. ketika dia membuka bible, Tuhan berikan kekuatan dgn ayat dari Joshua 1:9 " Kuatkan dan teguhkanlah hatimu? jangan kecut dan tawar hati, sebab Tuhan Allahmu, menyertai engkau, kemana engkau pergi".

pernah suatu hari dia bertemu dengan orang yg tidak mengenal Yesus. dengan wajahnya yg memburuk dan mata yg hampir tdk dpt dibuka. dia masih menyapa orang itu dan berkata "have you ever heard about Jesus ?". dengan cancer yg menyerangnya, dgn kesakitan yg dimilikinya, dia tetap selalu mensharekan bahwa "Jesus loves you ?".

pada tahun 1995 chinese new year mereka kembali ke singapore. dan dia bertanya kepada istrinya " tahukah kamu kenapa aku kembali ke singapore ?. kamu pasti berpikir karena saya rindu dgn orang tuaku. tetapi sebenarnya tidak. saya kembali untuk memberitahukan bahwa "God Loves those people they don`t know". istrinya tahu bahwa dia kembali hanya unt menyelesaikan tugas yg Tuhan berikan kepadanya.

sesampainya di singapore, dia berkunjung ke keluarga, saudara dan teman2x unt mengatakan bahwa "God loves them. ketika dalam keadaan depress dan jatuh, tetapi ketika saya membaca bible, mendengar ttg word of God, dan berbicara ttg Tuhan, saya sungguh merasa mendapatkan kekuatan." dia selalu memberitakan injil dengan semangat dan pujian kepada Tuhan. mengatakan Tuhan tidak pernah berubah. itu benar.

Dia selalu bersyukur memiliki seorang istri yg baik. bahkan dokter yg merawatnya pun begitu heran dengan kekuatan dari istrinya yg dapat melebihi kekuatan tiga suster full time dirumah sakit dalam merawatnya. dia menjaganya, menyiapkan makanan, membersihkan luka2xnya, dan hanya tidur di kursi unt menjaga suaminya. Suatu kenyataan bahwa "seseorang" yg diberikan Tuhan unt kita, akan mendampingi kita selamanya. dan ketika bersandar kepada Tuhan, DIA akan berikan kekuatan itu.

ketika istrinya melihat kesehatan suaminya semakin merosot dan wajahnya semakin mengerikan, setiap saat istrinya memeluk dia, dia tidak pernah merasa takut. istrinya berkata "Setiap saya melihat wajah suami saya, saya melihat Kasih Yesus terpancar dari wajahnya. dari dirinya saya melihat Yesus. setiap saya melihatnya, saya selalu ingin mencium dia. saya sungguh2x merasakan bahwa perkawinan yg Tuhan berikan sungguh merupakan suatu anugerah Terbesar yg pernah Tuhan berikan yg menyatukan kami menjadi satu. saya belajar banyak sebagai seorang istri".

dalam suatu kejadian, ketika si istri melihat suaminya. dia menangis kepada Yesus. dan si istri berkata "Lord, life is in your hands. Lord, Ralph is Yours not mine. You Love him much more than i do. i thank You that You love him. Lord have mercy. please give me strength to trought this moment.

Didalam kesusahannya, si istri sering menyanyikan lagu ini yg memberikannya kekuatan unt terus memuji2x Tuhan.....

Let us sing to the Lord a new song
Sing to the Lord all the earth
Sing to the Lord
Praise His name
Proclaim His salvation day after day.... hey
Declare His glory among the nations
His marvelous deeds among all peoples
For great is the Lord
and most worthy of praise
He is to be feared above all gods
above all gods


satu keyakinan dari sang istri. bahwa suaminya berada di surga. dia tidak mati. dia hanya tidur. dan telah bersatu dengan Tuhan. disana tidak ada lagi kesakitan. yang ada hanyalah Kasih Tuhan.
Satu lagu favorite dari Ralph yg selalu dinyanyikannya :

The Lord is my strength my strength
The Lord is my strength
in times of trouble
The Lord is my help my help
The Lord is my help, an ever-present help
The Lord is my refuge my refuge
The Lord is my refuge
and my heart is steadfast
God is my strength and my help
Only God Himself is my refuge


dari kisah diatas kita dapat melihat seoragn yg begitu amat mengasihi Yesus. bahkan didalam kesakitan, penderitaan dan apapun yg terjadi didalam hidupnya, dia selalu dapat bersyukur dan bersyukur atas segala kebaikan Tuhan. dia selalu meyakini bahwa Tuhan selalu mengasihinya... dia menganggap segala penderitaan yg harus dijalaninya, untuk boleh dipakai oleh Tuhan bagi sesamanya. melalui kesaksian dirinya, banyak orang yg merasa dikuatkan. bahkan seluruh keluarganya akhirnya pun menerima Kristus sebagai juru selamat. nyatalah bahwa "dibalik suatu penderitaan yg berat pun, ada rencana Tuhan yg tlah disediakan. dan rencana Tuhan amat sangat indah".
Akhir kata, kuatlah selalu didalam Tuhan kita Yesus Kristus. bersyukurlah dan setialah selalu dalam segala keadaan, dalam segala penderitaanmu, karena semua itu hanyalah sementara. jadikanlah semua itu unt mengerjakan karya Tuhan yg besar. sebagai kesaksian yg hidup, dimana anda dan saya dapat membawa jiwa2x kepada Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar